Rahasia dari Sebuah Hari Kelahiran

Percaya boleh, nggak percaya juga nggak popo. Dari hari kelahiranmu dapat diketahui sifat dan watakmu.


Senin : SiRupawan


Jika kamu lahir pada hari senin ? Maka kamu termasuk orang yang berwajah ceriah demikian pula tingkah lakumu. Mereka ini periang, memiliki rasa humor yang tinggi, suka menyanyi atau berbuat sesuatu yang enak dilihat. Maka orang menjulukinya sebagai siceria. Ada juga yang menyebutnya sebagai sirupawan, karena memiliki daya tarik yang kuat. Bila berada diantara kerumunan orang, wajahnya akan tampak bercahaya dalam arti menonjol. Ciri khasnya murah senyum. Maka wajahnya enak dipandang, meski pada saat itu hatinya sedang galau inilah kelebihannya. Karena begitu rapinya menyimpan segala sesuatu yang sedang bergejolak dihatinya. Maka amat layak sebagai simbol hari pertama dalam memasuki harapan baru setelah melalui sepekan waktu untuk pekan berikutnya.


Selasa : Sikharisma


Yang lahir pada hari ini ciri khasnya memiliki kharisma. Ini yang membuatnya amat disegani dan diakui keberadaannya. Pada umumnya anak selasa memang punya bakat sebagai pemimpin. Modalnya punya rasa percaya diri. Bila cowok pada umumnya mempunyai penampilan yang tegap. Bila cewek memancarkan keanggunan. Pokoke memiliki daya tarik tersendiri.
Ada juga yang berbakat tampil sebagai orang panggung. Misalnya sebagai artis. Penampilannya penuh daya pikat. Maka tak heran mereka yang lahir hari selasa cenderung memilih karirnya dibidang seni peran . Bila menjadi politikus mereka berbakat sebagai orator. Sbagai bisnisman/women, mereka lebih cenderung memilih bidang publicrelation atau promotor. Penampilannnya memang mengesankan.


Rabu : Sidermawan


Mereka yang lahir hari rabu, dikenal sebagai dermawan, penuh kasih sayang, sumber kenyamanan (cinta) dan punya tenggang rasa yang tebal. Karena itu mereka mudah jatuh iba.kadang kurang tepat sasarannya.
Memberi dan memberi merupakan kebiasaannya. Kalbunya memang dipenuhi minat untuk memberi orang lain sesuatu. Apa saja yang mereka miliki. Siaanak rabu memenag memliki rasa empati yang tinggi.


Kamis : Sipekerja

Ciri khasnya adalah suka bekerja baginya bekerja seperti bernapas. Maka untuk hidup mereka perlu bekerja dan bekerja. Artinya ada saja kegiatannya. Hingga seperti tidak bisa diam. Bahkan mereka yang dilahirkan pada hari kamis tidak sedikit yang hiperaktif.
Paling asyik memang bekerjasama dengan sianak kamis, bisa dipastikan hasilnya memuaskan. Karena mereka bekerja dengan penghayatan dan ketulusan, lalu mereka akan menikmati buah kegiatannya sebagai karya seni. Ini yang selalu membuatnya selalu berbuat semaksimal mungkin. Bila mengalami jalan buntu mereka akan mengatasinya dengan segenap kemampuannya dan kreativitasnya. Faktor ini yang mebuatnya selalu belajar dan belajar untuk mengembangkan karyanya.


Juma't : Sipemurung


Mereka yang lahir pada hari jum’at disebut sebagai sipemurung, karena mudah sedih, ada persoalan sedikit saja dimasukkan kedalam hati yang membuatnya tersiksa, kalau ada masalah dipikirkan dalam-dalam, bahkan menangis sampai menguras air mata.


Sabtu : Sipelancong


Mereka yang lahir pada hari sabtu selalu dalam hidup dalam gerak dan keriangannya, karena itu dikenal sebagai sipelancong. Bagi yang melancongnya keterlaluan jadilah sipetualang. Ada saja bisa menjadi idenya untuk bisa pergi melancong. Dan ini memerlukan keberanian.
Sipelancong punya ciri khas sifat ulet, tidak mudah menyerah dan lelah, berani bertanya dan jiwanya selalu tertantang untuk tahu banyak mengenai berbagai hal khususnya hal-hal yang baru mengenai gaya hidup. Modalnya mudah bergaul, sportif dan bisa menerima orang apa adanya. Hanya tersenyum bila mengalami kegagalan. Baginya kegagalan membuatnya melangkah makin jauh untuk mencoba lagi dan sukses.


Minggu : Sioptimis


Cirinya periang, optimis dan selalu merasa bugar. Karena cirinya yang positif itu maka mereka jarang terkena stress. Mereka senantiasa nampak bugar dan ceria sekalipun menghadapi kegagalan. Mereka suka menikmati hidup dalam arti mengisi hari-harinya dengan mantap penuh harapan.

Tidak ada komentar: