Mitos tentang Rahasia saat bercinta Gag bakalan Hamil

1. Mitos: Bercinta saat M ga akan menyebabkan kehamilan
Faktanya: walo masa ovulasi dan haid jrg terjd brsamaan, sperma tetep bs tggl di dlm tubuh sampai 5 hr stlh bercinta

2.Mitos: Membersihkan vagina lgs stlh bercinta bikin ga hamil
Faktanya: sperma itu berkecepatan super tinggi..saat udh di dlm ga ada lg gunanya dikeluarin...lagain teknik douching msh jd kontroversi dan ga direkomendasikan oleh ginekolog

3. Mitos: Ga akan hamil klo mr P ditarik sblm ejakulasi
Faktanya: stlh ereksi tp lom orgasm, Mr P ngeluarin cairan tak terdeteksi (pra ejakulasi). Cairan ini udh mngandung sperma

4. Ga hamil bbrp saat stlh lepas alat kontrasepsi
Faktanya: Sistem repro ga kenal masa cuti. Mo brp lama pun make kontrasepsi, ovarium bs ngelepas telur lg...plg ga 3 hr stlh pemakaian


Cuman mitos no.1, itu ga 100% mitos kok, kemungkinan hamil pas ML selagi mens tuh bener2 kecil kalo gak negligible. Iya, sperma masih bisa hidup 5 hari, tapi kalo hidup didalam rahim dimana sedang terjadi arus pembuangan, susah deh buat sperma buat tetep hidup DAN bertahan di dalam rahim (nyantol dimana?). Plus, kemungkinan adanya terjadinya pembuahan belom berarti akan terjadi kehamilan, karena kehamilan terjadi kalau pembuahan terjadi DAN hasil pembuahan dapet tempat untuk nempel dan tumbuh di dinding rahim. Kalo dinding rahimnya lagi luruh, gimana bisa? (Emang sih hasil pembuahan bisa nempel di luar rahim, tapi kehamilan ektopik model begini bakal otomatis menggugurkan diri sendiri karena ga bakal dapet blood flow dan nutrisi yg cukup kalo tumbuhnya di tempat yg salah)


5. Mitos: Posisi 'woman on top' ga bakal bikin hamil karena spermanya langsung mengalir ke bawah lagi.
Fakta: Ejakulasi memungkinkan sebagian dari semen yg dikeluarkan langsung disemprotkan ke dalam leher rahim. Sebagian besar mungkin langsung mengalir keluar, tapi yg berhasil lewat leher rahim bukan ga mungkin mengakibatkan kehamilan.

6. Mitos: ML pertama kali ga bakal bikin hamil.
Fakta: Kata siapa? Berapa banyak kehamilan yg terjadi karena pemikiran naif begini? Gue pernah tanya dengan dokter, dan si dokter confirm kalau semakin sering seorang cewe ML tanpa hamil (entah karena kontrasepsi atau ga beruntung aja), semakin gede kemungkinan tubuh si cewe bikin antibodi terhadap sperma. Di tubuh perawan yg belom pernah ML sama sekali, antibodi ini belom kebentuk, so bisa disimpulkan ML pertama itu sebenernya yg paling memungkinkan terjadinya kehamilan, kalo diliat dari sudut pandang tubuh si cewe. Girls, jangan mau ditipu2 cowo deh.

7. Mitos: Kelupaan minum pil KB sehari-dua hari ga ngaruh ke efektifitasnya mencegah kehamilan.
Fakta: Kelupaan minum pil KB dua hari berturut2, ga bisa diganti dengan hari ini minum 3 sekaligus. Pil KB harus diminum teratur setiap hari untuk bisa efektif. Pil KB itu isinya hormon yg menjaga level hormon supaya tubuh ga mengalami ovulasi, kelupaan sehari-dua hari aja udah cukup time window buat tubuh melepas hormon2 yg bikin ovulasi ini.

8. Mitos: Kalo mau mencegah kehamilan dari unprotected sex, cukup minum pil KB seabis ML.
Fakta: kecuali si cewe emang udah rutin minum pil-nya setiap hari dan hari ini hanyalah hari lain dari rutinitasnya, mulai minum pil KB SESUDAH ML ga ada gunanya, apalagi kalo cuman sehari itu doang.



http://forum.wgaul.com

1 komentar:

Montox mengatakan...

pemaparan mitos dan fakta yang menarik, apakah berhubungan ktk M berbahaya bagi kesehatan itu termasuk mitos juga?