Pacaran Beda Agama..................

Yang namanya cinta itu tidak ada membedakan agama, tingkatan kaya-miskin, jelek - cakep, jangan karena hal2 demikian tidak tidak akan pernah bersatu... yang penting dalam pernikahan itu ada cinta dan saling pengertian.

Jelaskan pada anak2 bila telah dewasa mengapa orang tuanya bisa menikah dan beda agama...
Pada saat anak2 telah dewasa, biarkan lah mereka menentukan pilihannya masing2 utk masuk ke suatu agama yg mana dianggapnya baik... orang tua hanya sebagai pembimbing supaya anaknya tetap di jalan yg benar....

ok peace men

Tapi Kalo masih dalam taraf PACARAN sih mungkin ga bakal terlalu masalah...krn umumnya masih saling MENGALAH
Tp kalo ampe NIKAH...mungkin bakal jd masalah....apalagi kalo salah satu udah ada yg otoriter!

Buat penganut pacaran ga harus sampe nikah ya silahkan2 saja..
Tp buat yg penganut pacaran itu harus serius dan ending2nya Kudu sampe NIKAH...mending ga usah aja deh...
KECUALI....emang udh siap dgn semua konsekwensinya nanti di depan!!

Udah terlalu banyak gw denger cerita PUTUS krn Beda agama...sampe nangis2 bombay!

FYI : Bahkan Lidya kandau pun pernah blg :" kadang2 saya ngerasa sedikit hampa..krn kalo ada masalah,saya gak bisa berdoa brg sumai saya"

Ternyata,,,,memang tak semudah yg terlihat,bukan?


Comment

1.
betul juga seh meskipun masih tahap pacaran kita juga perlu menentukan sikap mau dibawa kemana arah hubungan ini selanjutnya. Pacaran beda agama emang bisa  berakhir manis, bisa juga pahit, dan paduan pahit manis(bahasanya apaann ya??

>> berakhir manis , jika salah satu bersedia mengalah kemudian menikah dah keluarga juga menyetujuinya;
>> berakhir pahit ,  hubungan akhirnya putus;
>>  pahit-manis , salah satu pindah keyakinan dan menikah namun pihak keluarga tetap tidak setuju bahkan mengusir dari keluarga.

secara pribadi sekarang aku dah berusaha tuk menghindari  hal tersebut, meski temen cewekku sering bilang "dah jalanin aja, ntar kan ada jalan keluarnya sendiri", akunya sendiri dah males tuk mencoba karna tau ke depannya ada masalah yang akan menerpa.
 Soalnya untuk kedepan pacaran kan bukan hanya hubungan sepasang kekasih aja tapi juga melibatkan 2 keluarga besar yang mempunyai keinginan berbeda trhadap anak2nya.

@ moncozz09
I'm agree >>  jika kedua orang tua telah turun tangan hanya ada dua pilihan : putus ato menyamakan pilihan??


2.

klo gua ga sreg pacaran ma beda agama

karna gua slalu berpikir jauh ke depan .

gimana suatu saat klo mang bener2 merit

n gimana tanggung jawab gua sebagai

seorang ayah n seorang hamba tuhan

yg harus mendidik anak2nya terutama

masalah agama . hal inilah suatu saat

bisa menjadi api dalam sekam yg bisa

membakar bahtera rumah tangga yg

terjalin . gua o klo gua merit cuma 1x

seumur hidup. so sebisa mungkin gua

hindarin pacaran beda agama klo mang

itu yg terjadi ya gua bilang terus terang

tentang masalah yg di atas tadi.so gua

ga akan maksa si ce tuk lanjutin cinta

atau berpisah . yg pasti gua ga bisa merit

ama yg beda agama

Tidak ada komentar: